CahBojonegoro

Rawe Rawe Rantas, Malang Malang Putung

Slow Gedit Loading in Intrepid

leave a comment »

Salah satu bug yang aku temui setelah install Intrepid Ibex adalah masalah loading gedit yang lamanya setengah mati ( bahkan untuk file text yang kecil ).
Coba running gedit dari terminal, tidak ada petunjuk yang berarti. butuh waktu lebih dari 15 detik untuk sekedar loading gedit tanpa membuka file apapun. Ada apa dengan gedit ?

Setelah coba googling, ternyata banyak juga yang mengalami problem yang sama, dan ada yang bilang karena masalah plugin.
Aku coba disable semua plugin yang aktif, restart gedit, ternyata bener, loading nya cepet.
Penasaran ingin tahu plugin apa yang bikin lelet, aku enable satu persatu, dan ketika pada gilirannya plugin “File Browser Pane” aktif, loadingnya jadi menyebalkan seperti sebelumnya.

Berarti ini plugin yang bikin lemot, ya sudah saya matikan saja, toh tidak pernah saya pakai.

Ini solusi sementara, nggak tahu ada apa dengan File Browser Pane.

Written by cahbojonegoro

November 4, 2008 at 3:33 pm

Posted in Ubuntu

Leave a Reply

